Dark Funeral
this site the web

The Keys To Reach Your Succes



            Pernahkah anda berfikir, Bagaimana seorang anak yang tak bisa apa-apa menjadi seorang wartawan yang seukes di Jakarta? Ya, itulah yang telah dialami oleh Nanang Fahrudin, pemuda berumur 28 tahun ini merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang telah sukses dalam kehidupannya. Beliau mendapatkan kesukseasan tersebut dengan usaha dan Jerih Payah. Beliau juga memberitahu saya beberapa hal yang merupakan kunci untuk meraih kesuksesannya tersebut. Mau Tahu? Nih, ane kasih secara gratis :

1.      Suka Membaca, “Ingin badan sehat ayo minum susu, Ingin otak sehat ayo Baca buku”. Itulah slogan singkat yang terdapat di spanduk kecil terletaak di depan rumah beliau. Membacaa sangatlah penting, apalagi di zaman Modern yang penuh dengan era Teknologi dan Informasi. Dari gemar membaca kita dapat memperoleh berbagai pengetahuan. Selain itu, secara tidak langsung Kesukaan Orang akan membaca akan melatih daya ingat orang tersebut. Memang susah untuk membuat diri kita melakukan suatu hal yang tidak biasa kita lakukan. Namun, dari sinilah kita dapat belajar bagaimana cara membagi dan menghargai sebuah waktu.


2.      Gemar Bertanya, Bertanya sangatlah penting, ada pepatah lama yang mengatakan “Malu bertanya sesat di jalan”. Sebuah kalimat singkat yang memiliki makna filosofi yang sangat luas. Jika kita perhatikan dan fikir dengan seksama, kalimat tersebut ada benarnya. Salah satu syarat untuk mencapai kesuksesan adalah memiliki rasa keingintahuan ataupun rasa haus akan ilmu pengetahuan yang sangat tinggi. Rasa ingin tahu itu sendiri muncul ketika anda gemar membaca, orang yang gemar membaca akan menemukan banyak masalah yang harus di pecahkan. Nah, masalah inilah yang akan memunculkan rasa ketidakpuasan atau rasa ingin tahu yang secara otomatis untuk memecahkannya orang tersebut harus bertanya ataupun membaca.

3.      Gemar menulis, apabila anda telah menjadi orang yang gemar membaca atupun bertnyaa, inilah tahapan selanjutnya yang harus anda lakukan, yakni gemar menulis. Menulis sangatlah mudah, apa saja yang anda fikirkan Torehkanlah di sebuah kertas atupun Blog, seperti saya ini. Formal maupun tidak formal sama saja, kita harus belajar menulis dari yang sederhana dulu, misalnya saja menulis buku harian, curhat, dll. Di zaman yang modern ini kebanyakan orang-orang malas menulis, apalagi para remaja. Padahal menulis bukan hal yang susah selain itu menulis secara tidak langsung kebiasaan menulis juga melaatih kemaampuan intelektual kita. So, sempatkanlah dirimu untuk menorehkan tulisanmu sebelum namamu di torehkan oleh orang lain.


Ok, itulah beberapa kunci kesuksesan yang telah beliau berikan kepada saya. Sebenarnya masih ada banyak, untuk lebih mendalaminya sobat bisa bergabung dengan Grup “Baca” yang berpusat di Bojonegoro. Apabila sobat berminat, dapat menghubungi Ane melalui e-mail : Abidin.kurniawan@yahoo.co.id. Atupun ke e-mail : bacabuletin@gmail.com. Caranya mudah kok, kirimkan aja karya-karyamu ke e-mail tersebut. Bentuk karya yang dikirimkan berbagai macam (bebas), misalnya Puisi, Cerpen, ataupun karya tulis lainnya.  Ane rasa sudah cukup, apabila ada yang kurang jelas tinggalkan kritik maupun saran. Mari kita Budayakan Gemar Membaca di Indonesia. Thanks For All...., Salam Blogger.

0 komentar:

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies