Dark Funeral
this site the web

Bakat Lain Seorang Lady Rocker


                Halo Sobat Blogger semua, ada yang masih inget nggak sama Almarhum Poppy Yusfida atau biasa di panggil Poppy Mercury. Pasti, jawaban dari sobat Nggak tahu, atau mungkin bahkan ada yang belum pernah dengar. Wah, ini nih masalah besar. Sobat sekalian tahu nggak sih, kalau dulu nama Beliau sangat di kenal banyak orang, walau mungkin sekarang sudah nggak jamannya. Namun bagi beberapa orang karya beliau adalah sebuah Mahakarya yang patut di hargai dan di abadikan. Berikut biografi singkat mengenai Beliau.
                Beliau merupakan artis yang lahir di Bandung, 15 November 1972. Beliau merupakan anak keempat dari Tujuh Bersaudara. Karir beliau mencapai puncaknya ketika Tahun 90-an melalui Lagunya yang berjudul Surat Undangan. Lagu inilah yang membawa nama poppy mercury mampu terbang ke dunia hiburan, dunia musik khususnya di daerah-daerah malayu, lewat lagu ini poppy mercury mulai dikenal oleh seorang pencipta lagu asal Brunei Darussalam lalu di buatkan olehnya sebuah lagu dan di nyanyikan oleh mendiang poppy Mercury, judul lagunya "TAK MUNGKIN DIPISAHKAN". Namun sayang, ketika mencapai Masa Kejayaannya, yakni ketika Beliau berumur 22 tahun, beliau telah memenuhi panggilan dari yang Maha Kuasa. Beliau meninggal tepatnya pada 28 Agustus 1995 (Ane baru umur 1 tahun Gan..). Beliau meninggal di R.S. Hasan Sadikin, bandung karena menderita Komplikasi Magg dan Radang Tenggorokan. Almarhum di makamkan di TPU Sirna Raga, Bandung.
Sosok wanita yang penuh legenda, dilihat dari paras muka, jenis suara, dan juga kakter suara ketika ia melantunkan tembang-tembang cinta. Itulah ciri khas dari Almarhum, remaja 90an pasti kenal dengan namanya, bukan saja remaja, tapi juga kalangan anak-anak SD ikut mengenalinya sampai-sampai lagu-lagunya selalu dinyanyikan oleh kalangan mereka dengan lantangnya. Bahkan, saya sendiri yang saat beliau meninggal saya baru berumur satu tahun pun menjadi salah satu Fansnya. Dalam hal suka atupun tidak suka terhadap seseorang merupakan selera masing-masing orang. Satu dari kelebihan beliau di timbang penyanyi yang lain ialah Kegemaran dan kepandaian beliau dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an. Selain memanfaatkan suaranya untuk menyanyi, beliau juga mensyukuri karunia dari Allah tersebut dengan Memanfaatkan kelebihannnya tersebut untuk melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan nada yang khas (Qira’ah).
Selain itu, kelebiahan kedua dari Gadis yang suka makan Bakso ini adalah Kepandaiannya dalam memainkan Gitar dan Piano. Selain menajani profesi sebagai seorang penyanyi beliau juga menyempatkan dirinya untuk berlatuh alat musik, yakni gitar dan Piano. Ini terlihat sekilas dalam video klip Antara Jakarta Dan Penang. Di cuplikan video klip tersebut, terlihat dengan jelas beliau memainkan sebuah Piano Tua.
Kelebihan yang ketiga ialah ketaan Beliau Dalam menjalankan ketaatannya dalam beragama. Walupun jadwal beliau sebagai seorang penyanyi sangat padat, namun beliau masih menyempatkan dirinya untuk melaksanakan Shalat. Ini terbukti ketika setiap kali Beliau akan memulai rekaman Beliau minta izin kepada pihak produser untuk melaksanakan kewajibannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yaitu sholat, bahkan menurut orang-orang yang sempat kenal dengan dia semasa hidupnya, artis yang satu ini suka sekali bersedekah kepada orang-orang yang tidak mampu, betapa mulia hati seorang gadis yang kerap menghadiri pengajian ibu-ibu kota Bandung ini, semoga amal ibadah baikmu menenangkan dirimu di alam sana. Amin ya robbal alamin.
Itulah beberapa kelebihan dari Almarhum Poppy Mercury. Walaupun sekarang beliau telah tiada, namun kebaikan dan keagungan karyanya akan selalu di kenang. So, mungkin ada dari para sobat yang punya Idola di tahun 90-an atau bahkan 80-an kaya’ Thomy J. Pissa, Gombloh, Nike Ardilla, atupun yang lain? Atau mungkin bahkan ada yang Nge-fans dengan Beliau seperti saya, Share di sini ya.... syukur-syukur dapat membentuk sebuah Club yang khsusus untuk mengenang para Idola era 90-an ini. Ok, Thanks For All. Salam Blogger....
Sumber : Poppygadiskenangan.blogspot.com






               

0 komentar:

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies