Dark Funeral
this site the web

Lady Rocker Indoneisa


                Siapa yang tak kenal dengan “ Primadona Slow Rock” Indonesia tahun 90-an ini. Ya, dialah Almarhum Poppy Yusfida atau lebih sering di panggil Poppy Mercury. Wanita Kelahiran Bandung 1973 ini telah Meninggalkan banyak kenagan  Dalam Dunia Musik Tanah Air. Beliau memulai karirnya ketika masih berumur 18 tahun. Saat itu beliau mendapatkan Juara 1 lomba karaoke se-Jawa Barat. Karirnya mulai bersinatr Pada Tahun 1990 Melalui Lagunya yang berjudul “ Surat Undangan”.
                Di zaman sekarang kebanyakan anak anak remaja sudah tidak pernah mendengat atau bahkan mengenal Karya-karya Penyanyi Masa Lalu. Mereka menganggap karya musik masa lalu meruapak musik yang sudah ketinggalan zaman. Padahal mestinya kita tetap harus mengenang dan terus Menghargai karya-karya mereka. Memang masih ada beberapa orang yang masih mengenag penyanyi masa lalu, seperti yang dilakukan oleh para fans Almarhum Nike Ardilla. Tiap tahunnya, para fans melakukan ziarah kubur dan mengunjungi museum pribadi peninggalan Almarhum. Bahkan, ada yang mendirikan kafe Khusus untuk mengenang Nike Ardilla. Dulu, citra musik indonesia di mancanegara sangatlah tinggi, tertutama di negara negara melayu. Ini terbukti dengan melambungnya nama Poppy Mercury dan Nike Ardilla Di negeri Jiran.
                Back To Topic, Almarhum Poppy Mercury meninggal Pada Tanggal 28 agustus 1995 di RS. Hasan Sadikin, Bandung dan di makamkan di TPU Sirna Raga, Bandung. Beliau merupakan penyanyi yang memiliki suara yang khas dan merdu. Almarhum mengajarkan kepada kita, tentang keharusan untuk tidak hanya menata apa yang ada di pikiran manusia, tetapi juga kemutlakan buat memperhitungkan apa yang mungkin bisa dilakukan oleh Yang Mahakuasa. Usia bagi setiap manusia, tidaklah bermakna kepada panjang atau pendeknya, namun lebih terhadap pilihan terbaik apa yang seharunya diambil oleh setiap kita untuk mengisinya. Kemudaan usia, sama sekali tidak mengharamkan kematian yang tak terduga. Dalam kaitan ini, Poppy, seperti juga Nike Ardila, telah secara persis mengingatkan kita. Beberapa Karya dari beliau yang terkenal, yakni : Surat Undangan, Hati Siapa Tak Luka, Antara Jakarta dan Penang, Bukan Aku yang Kau Cinta, Biarkan Aku Pergi, Badai Asmara, Cinta Yang Tertunda, Tak kan Goyah. Almarhum pernah mendapatkan penghargaan dari HDX Award melalui lagu Surat Undangan.
                Alasan saya menulis artikel ini, saya berharap agar anak anak remaja zaman sekarang supaya tidak melupakan karya-karya penyanyi-penyanyi tanah air di masa lalu. Minimal, kita masih mengenag nama mereka, syukur-syukur bisa memperingatinya.
                For the last, saya ucapakan terimakasih kepada para pengunjung, apabila ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan comment. Insyaallah jika saya mampu akan saya jawab. Saya juga menerima kritik dan saran dari para sobat dengan terbuka. Eh, apabila diantara para Sobat ada yang Nge-fans ataupun tahu lebih banyak mengenai Almarhum tolong Share disini ya, Ok... Saya Pingin suatu hari nanti ada peringatan terhadap Almarhum Poppy Mercury seperti yang telah dilakukan para fans Nike Ardilla.  OK, Thaks For All...., Salam Blogger......


Badai Asmara


               



            
                                                                  


1 komentar:

MichaelAngelo mengatakan...

kalau soal anak muda atau anak jaman sekarang harus mengenang lagu2 jaman dulu....maaf sekarang fans one direction boyband inggris yg lagi ngetop...beberapa fans agnes monica..mereka tau koq lagu2 nike ardilla...kalau poppy mercury..saya juga kurang tau lagu2 nya dia..apa ya....kurang cantik kali dia...video nya jadul..lagunya kurang legend...

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies